Sepuluh Tempat Terkeren di Seoul yang Wajib Kamu Kunjungi (Bag.2)

781

Annyoung... kita bertemu lagi. Apa kabar semuanya? Semoga kalian semua selalu sehat dan bahagia ya ^^.

Baiklah, kita lanjut pembahasan tentang korea ya.

Jadi, di postingan yang sebelumnya, kita sudah membahas tentang :

Cheonggyecheon Stream
Namsangol Hanok Village

N Seoul Tower

Gyeongbokgung Palace

Deoksugung Palace

Maka, sekarang kita akan membahas lima objek wisata keren berikutnya yang wajib kamu kunjungi di kota Seoul ini. Mari kita mulai! Yaaay....


6. Yeouido Hangang Park & Hangang Cruise

Yeouido Hangang Park merupakan lokasi favorit karena sering menjadi lokasi urban festival, seperti Yeouido's Spring Flower Festival di bulan April dan The Seoul International Fireworks Festival di bulan Oktober. Sepanjang Yeouiso-ro kita bisa menikmati musim bunga sakura / cherry blossom setiap bulan April. Makanya bulan-bulan ini memang merupakan high season, banyak turis-turis yang sengaja datang ke sini pada bulan ini karena ingin menikmati bunga sakura.

Untuk sampai ke taman hanya membutuhkan lima menit berjalan kaki dari Exit 2 atau 3 di Yeouido Station (Subway line 9 atau 5);  Exit 3 atau 4 di National Assembly Station (Subway line 9).

Selain menikmati musim bunga, kita juga bisa menyewa sepeda apabila ingin menyusuri sungai Han. Belum lagi di lokasi ini juga ada area kolam renangnya atau Yeouido Hangang Park Swimming Pool. Kolam renang ini menjadi lokasi favorit setiap musim panas karena selain berenang, pengunjung juga akan dimanjakan oleh pemandangan sungai Han yang asri dan tenang.

Biaya masuk ke kolam renang :
Dewasa : 5000 won,
Remaja : 4000 won,
Anak-anak : 3000 won.

Selain menikmati taman yang gratisan, ada juga lho fasilitas untuk menyusuri sungai Han dengan memakai kapal pesiar, yaitu Hangang Cruise. Dengan mengambil tur ini, kita bisa menikmati pemandangan di sepanjang sungai Han, seperti Bamseon Islet (situs bersejarah), Jeoldusan Park, The 63 Square (Gedung 63 merupakan salah satu gedung tertinggi di Seoul), Namsan Seoul Tower, Jamsil Stadium dan masih banyak lagi. Salah satu momen paling oke untuk menikmati cruise ini adalah saat melewati jembatan Banpodaegyo, di mana kita bisa menikmati pertunjukan air mancur warna-warni atau The Moonlight Rainbow Fountain Show. Oh ya, ada banyak jenis program cruise yang bisa kita pilih, kalau ingin yang biasa saja ada, tapi kalau misal kita ingin ada live music dan sajian prasmanan juga ada kok.

Biaya untuk menikmati cruise ini tentu saja berbeda-beda tergantung program. Namun, sebagai gambaran untuk program standar :
Dewasa/remaja 15.000 won,
Anak-anak 10.500 won.
Jam operasional : Weekdays 10.30 - 21.00 ; Weekends 10.30 - 22.00

Untuk mencapai lokasi bisa melalui :

  • Yeouido Pier Exit 3 di Yeouinaru Station (Subway line 5)
  • Jamsil Pier Exit 7 di Jamsilsaenae Station (Subway line 2)
  • Yanghwa Pier Exit 3 di Ttukseom Resort Station (Subway line 7)
Wah, banyak banget ya cara menuju lokasi. Pilih aja salah satu, lokasinya masih nyambung satu sama lain kok! ^^ Tapi kalau memang mau langsung di Hangang Park dengan Hangang Cruise, pilih turun di Yeouinaru Station aja.

Tempat ini pernah jadi lokasi syuting KDrama My Love From The Star dan KTVShow Running Man lho. Kali aja pas kita ke sana sedang ada syuting Running Man ya. Hehehe....









7. Banpodaegyo Bridge Moonlight Rainbow Fountain.

Tepat sesuai dengan namanya, Moonlight Rainbow Fountain itu benar-benar air mancur warna-warni di sepanjang jembatan Banpodaegyo. Banpodaegyo Bridge Moonlight Rainbow Fountain ini sudah terdaftar di Guinnes Books of World Records sebagai Jembatan air mancur terpanjang di dunia lho. Sebanyak 190 semburan air yang membentuk barisan air bercahaya dan berwarna-warni yang dirancang sedemikian rupa sebagai simbol harapan dan energi positif. Selain bisa dinikmati dengan naik kapal cruise, para turis juga bisa menikmati dari Banpo Hangang Park. Pertunjukan air mancurnya sendiri biasanya baru dimulai saat malam tiba. 

Untuk tiba di Banpo Hangang Park, kita hanya perlu berjalan kaki 15 menit dari Exit 8-1 di Express Bus Terminal Station (Subway line 3, 7 atau 9); dan Exit 2 di Sinbanpo Station (Subway line 9).

Tempat ini juga dipakai untuk lokasi syuting KDrama She Was Pretty. Siapa yang sudah nonton?








8. K-Star Road.

Nah, sebelum menikmati pertunjukan air mancur, tidak ada salahnya mampir dulu di K-Star Road ini. Penggemar K-Pop, kudu banget ke tempat ini nih! Karena tempat ini diklaim sebagai lokasi awal kelahiran para bintang Hallyu. Di lokasi ini, kita bisa mengunjungi gedung SM Entertainment sampai JYP Entertainment, serta kantor-kantor agensi lainnya banyak dijumpai di tempat ini. Jadi kebayang kayaknya ya artis-artis banyak beredar di tempat ini. Ada kemungkinan kita bakalan papasan sama Hyunbin dan Gongyo saat ngantri beli kopi kan? (Ngarep 😆, ketahuan umurnya)

Untuk sampai ke lokasi, kita hanya perlu turun di Apgujeong Rodeo Station Exit 2 atau 3 (Subway Bundang Line). Atau melalui Exit 7 di stasiun yang sama untuk ke Gangnamdol Haus.

Di Gangnamdol Haus kalian bisa mendapatkan peta K-Star Road. Peta ini akan menuntun kalian mengunjungi lokasi tertentu apabila kalian menunjuk salah satu artis favorit kalian. Di Gangnamdol Haus kalian bisa membeli minifigure artis favorit kalian lho! Kita juga bisa mendapatkan foto bersama artis favorit dari kios yang ada di dalam Gangnamdol Haus ini. Tentu saja hanya aplikasi. Kalau artis beneran pasti antriannya udah nggak kebayang ya! Jadi, untuk penggemar KPop, perlu banget nih ke sini.






9. Coex & SMTown @coexartium.

Coex merupakan lokasi pameran terbesar di Korea Selatan, dengan puluhan hall pameran yang bisa dipakai, convention center, dan ruang rapat. Selain ruang pameran, terdapat hotel bintang lima, casino, mall terbesar bawah tanah, museum, dan Aquarium. Jadi berkunjung ke satu tempat ini aja bisa menghabiskan waktu satu hari sendiri ya.

Lokasinya menyambung dengan Samseong Station Exit 5 atau 6 (Subway line 2)

Di Starfield Coex Mall kita bisa mendapatkan banyak sekali toko-toko dari band ternama, fashion, kosmetik, ada juga brand lokal. Terdapat arena bermain dan bioskop. Tapi kayaknya turis Indonesia tidak mungkin nonton bioskop ya, karena tidak ada subtitlenya. Hehehe... Mallnya buka sejak pukul 10.30 dan tutup pukul 22.00.

Gangnam Coex Aquarium merupakan aquarium air laut yang cukup besar, jenis ikannya yang bervariasi dan tumbuhan bawah laut lainnya. Jadi, untuk membawa anak kecil bagus juga ya. Kalau dibilang sama kayak Seaworld Ancol, beda kok konsepnya. Tapi untuk biaya masuknya memang lumayan mahal.

Tiket masuk Aquarium :
Dewasa : 28.000 won,
Remaja : 25.000 won,
Anak-anak : 22.000 won,
dan lansia : 20.000 won.
Jam operasional : 10.00 - 20.00

Untuk menuju Aquarium, selain dari Samseong Station, bisa juga dari Bongeunsa Station Exit 7 (Subway line 9). Walaupun sebenarnya Aquarium ini masih berada dalam bangunan yang sama dengan mall.

Nah, sudah puas keliling mall dan ke Aquarium, kita bisa langsung ke SMTown. Sama kok, letaknya masih menempel dengan Starfield Coex Mall. Atau kalau mau langsung ke sini juga bisa untuk melihat jadwal pertunjukan. Karena memang di SMTown ini ada jadwal khusus KPop Stars di bawah naungan SM Entertainment. Di tempat ini kita juga bisa mendapatkan pernak-pernik lucu dan imut dari Exo lho. Semua perintilan kecil yang sebenarnya penting nggak penting gitu. Pengen banget beli, tapi kok ya umur udah nggak pantas. Hehehe... Oh ya, tapi kalau untuk kolektor sih bisa banget berkunjung di tempat ini untuk memborong pernak-pernik lucu KPOP Stars ini.


www.ninnarosmina.com
Bioskop Coex Mall

www.ninnarosmina.com
Masih di Bioskop Coex Mall

www.ninnarosmina.com
Pintu masuk Coex Aquarium

www.ninnarosmina.com
Kita bisa foto bersama artis favorit di sini 😆

www.ninnarosmina.com
Nah, ini tiket box-nya.
Kalau mau menonton salah satu pertunjukan artis SM Entertainment bisa banget di sini.
Tapi cek jadwalnya dulu ya


10. Lotte World & Lotte World Tower.

Kayaknya tempat ini selain sering dipakai sebagai lokasi syuting, juga sering dipakai sebagai setting di komik-komik dan novel, deh! Iya kan? Hehehe....

Lotte World Tower terdiri dari 123 lantai, diklaim sebagai gedung tertinggi di seluruh Korea. Di gedung ini selain terdapat hotel, di gedung ini juga terdapat Aquarium terbesar di pusat kota Seoul, Departement Stores, bioskop, dan tempat observasi tertinggi di korea. Di tempat observasi ini, sama seperti di N Seoul Tower, kita bisa melihat landscape kota Seoul bahkan korea.

Untuk ke Lotte World Tower, kita bisa turun di Jamsil Station, Exit 1, 2, 10, 11 (Subway line 2 dan 8).

Sementara untuk Lotte World yang terletak di seberangnya merupakan kompleks rekreasi utama di Seoul. Terdapat taman bermain indoor terbesar dan taman bermain outdoor yang disebut Magic Island, yaitu pulau buatan yang ada di tengah-tengah danau. Pulau buatan ini dihubungkan oleh monorail dengan lokasi lainnya seperti pusat perbelanjaan, hotel mewah, Korean Folk Museum, Fasilitas Olahraga, dan bioskop.

Jam operasional untuk taman bermain sejak pukul 09.00 - 23.00.
Tiket masuk :
Dewasa : 55.000 won
Remaja : 48.000 won
Anak-anak : 44.000 won
Anak dibawah umur 48 bulan : 14.000 won

Lumayan banget ya tiket masuknya. Tapi tenang aja, ada banyak kok tiket diskon yang beredar di internet. Tapi dengan banyaknya atraksi yang ada di dalam lokasi, kita bisa puas bermain. Jadi tiket yang mahal tidak akan terasa rugi. Kecuali kalau setelah di dalam tidak naik apa-apa ya.

wikipedia.org
Lotte World Indoor Theme Park. 

Lotte World Tower
Wikipedia.org

Magic Island
Wikipedia.org

Nah, akhirnya selesai juga kita membahas sepuluh tempat terkeren di Seoul yang wajib kita kunjungi. Sebenarnya, memang masih buanyak banget lokasi keren yang kudu dikunjungi. Wah, tambah bingung dong? Tenang aja, kalau emang kita mau ke sana, kita harus tahu nih, traveling ke sini mau kuliner, shopping, explore Hallyu Culture, atau menelusuri sejarah Korea.

Menurut kalian, lokasi apa aja nih, yang wajib dikunjungi selain sepuluh tempat keren ini? Tulis di kolom komen ya ^^

Sampai jumpa lagi dalam postingan berikutnya 😊


Komentar

Popular

Selain Cantik, Muslimah pun Butuh Sehat dan Fit

Bali Honeymoon Day1

1st Flight Kuala Lumpur Part 3