Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2017

MISTERI JODOH

Gambar
Dulu waktu sebelum menikah, aku selalu bertanya-tanya, "Aww..., siapa ya kira-kira yang bakalan jadi soulmate aku?" Menunggu dengan penasaran kapan saat itu akan tiba. Eh, setelah akhirnya saat itu tiba, kemudian tahun-tahun berlalu, yaah... ada kalanya hati ini terheran-heran, "Kenapaa gue bisa jodoh sama dia?" Well, karena di kasusku, bisa dibilang, aku dan suami berasal dari dunia yang berbeda, pergaulan yang berbeda. Singkat kata, kalau misalnya kita masih sekolah atau kuliah, dia akan banyak menghabiskan waktu cabut dari sekolah, sedangkan aku sebaliknya. Dan singkat kata juga, kemungkinan besar kita akan beda sekolah atau kampus. Jadi gimana mau ketemu? Hahahahaha.... (Ini seriusan, kita emang beda sekolah, beda angkatan pulak).

Kemudian seperti kebanyakan suami istri pada umumnya (kemungkinan besar), ada saat di mana kita berdua saling bercerita tentang masa lalu, tentang saat-saat pertama kali kita berkenalan, kemudian kencan pertama (cie kencan, ketemu pe…

Bahaya Infeksi Saluran Kemih

Gambar
Hallo, teman-teman semua. Saya mau sharing nih tentang pengalaman anyang-anyangan yang pernah saya alami.

Jadi, ketika tahun 2011, pertama kalinya saya mengalami hal ini. Infeksi saluran kemih yang rasanya ingin buang air kecil tapi ternyata hanya sedikit yang keluar dan malah bikin nyeri. Penyakit anyang-anyangan itu enggak bisa dianggap enteng, karena penyakit ini kambuhan. Entah sudah berapa kali saya mengalaminya dalam kurun waktu 7 tahun ini. Saya enggak akan menjabarkan ciri-ciri air pipisnya, soalnya tanpa dijelaskan juga, kalian pasti tahu deh rasanya ketika kalian anyang-anyangan. Ya kan?

Pernah enggak sih, 'hanya' karena anyang-anyangan, kamu jadi ngompol di celana? Pisah sama suami karena buru-buru pergi ke toilet dan lupa membawa hape kamu, jadinya kalian cari-carian kayak anak hilang? Atau membatalkan janjian buka puasa bersama teman padahal sebenarnya kamu sudah sampai di halte depan mal, dan malah memutuskan untuk langsung pulang karena 'hanya' anyang-an…