Never get enough for Chocolate

781
Yes, sesuai dengan judulnya, kalau makan cokelat itu pasti deh nggak cukup satu. Pasti pengen lagi, pengen lagi! Selain enak, cokelat juga ternyata mengandung banyak manfaat lho! Komposisi dan kandungan zat gizi pada cokelat sangat banyak. Biji cokelat memiliki kandungan alkanoid yang menyebabkan rasanya menjadi pahit. Selain itu, biji cokelat juga mengandung protein 9%, karbohidrat 14% dan lemak 31%. 9% protein yang terkandung dalam biji cokelat itu memiliki kandungan fenilalanin, tyrosin, asam amino triptofan dalam jumlah besar. Sehingga menjadikan manfaat cokelat bagi kesehatan tentu juga sangat beragam.



Di antara manfaat dan khasiat cokelat antara lain:
1. Antioksidan yang tinggi
Kandungan cokelat yaitu flavanols, sejenis flavanoid yang terdapat pada cokelat merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh.

2. Mencegah dan melawan kanker
Dari penelitian, cokelat dapat menghambat pembelahan sel kanker dan mengurangi peradangan.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Kandungan cokelat yang dapat membuat mood lebih baik ternyata mampu menurunkan tekanan darah.

4. Membuat Panjang Umur
Konsumsi cokelat secara teratur dapat mengurangi keriput dan melindungi kulit dari terbakar sinar matahari.

5. Meningkatkan Gairah/Libido
Nah, ini bagus bagi para pasangan suami istri. Cokelat juga merupakan afrodisiak, yaitu sebagai peningkat libido seseorang. Menurut penelitian, wanita pecinta cokelat memiliki gairah seksual lebih tinggi daripada wanita yang tidak mengkonsumsi cokelat. Mengkonsumsi sebatang cokelat sebelum bercinta dapat memberikan rasa rileks dan kepuasan dalam aktivitas seksual seseorang.

6. Menghilangkan Stress
Cokelat juga mengandung molekul psikoaktif yang tentunya membuat pengkonsumsi cokelat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki mood, mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti depresi.

Di jaman sekarang, banyak banget produk olahan yang terbuat dari cokelat. Biasanya dalam pengolahannya ada yang ditambahi gula, susu ataupun diberi perasa buah. Bahkan ada cokelat olahan yang diberi isian berbagai macam selai, yang tentu saja rasanya... hmmm... nikmat banget!

Sebagai penikmat cokelat, saya suka banget cokelat yang kalau digigit, ternyata ada kejutan di dalamnya. Entah itu cokelat leleh di dalamnya, selai strawberry, blueberry, keju, kurma dan banyak lagi deh! Jaman sekarang, produsen cokelat memang kreatif-kreatif abis! Misalnya kayak cokelat di foto di bawah ini, nih! Chocolieta!


Cokelat ini asli homemade lho! Rasanya... hmmm... setoples bisa abis sendirian! Biasanya saya nikmatinnya sambil ngejar deadline naskah novel, dilengkapin dengan teh atau kopi hangat. Hmmm... mood nulis saya langsung bangkit!

Selain cokelat ini, Chocolieta juga memproduksi jenis olahan cokelat lainnya, seperti Dietary Mood Booster, Cokelat almond, Mood Booster, yang harganya, masih kejangkau laaah sama kantong kita-kita. Jadi, tunggu apa lagi, yuk, kita makan cokelat, dan pesannya di Chocolieta ^^




Komentar

Popular

Bali Honeymoon Day1

Reality show korea paling mahal "Let Me In"

Under The Sky