Reality show korea paling mahal "Let Me In"

Beberapa hari yang lalu, kebetulan TV berlangganan saya lagi kebuka semua channelnya. Dan kebetulan juga saya lagi bosan, maka channel pun saya buka satu persatu, mencari acara yang menarik. Dan akhirnya, sampailah saya pada Channel M, salah satu channel TV korea. Dan kebetulan juga, acara yang sedang berlangsung adalah acara ini, Let Me In.

Apa itu acara Let Me In? Acara ini merupakan salah satu reality show di Korea sana yang memiliki basic konsep me-make over seseorang. Tapiii... Make over yang mereka usung bukan sekedar di make up dan pakaian saja, melainkan keseluruhan tubuh, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, kalau ada ketidak sempurnaan akan mereka rombak, alias mereka operasi plastik.

Well, emang sih aku udah lama pernah mendengar tentang hal ini, kalau banyak artis korea yang wajahnya seperti barbie karena hasil operasian semua. Cuma yang aku nggak ngira, masyarakatnya pun banyak yang melakukannya. Kalau aku baca dari kasus-kasus para kontestan Let Me In, rata-rata mereka menjadi tidak percaya diri karena mereka sering dibully, diejek sejak kecil dengan sebutan jelek atau kata-kata ejekan lainnya. Tahu sendiri anak kecil kalau sudah mengejek seseorang terkadang lebih sadis daripada orang dewasa dikarenakan kepolosan mereka dalam mengatakan sesuatu. Tapi sejatinya, kalau seorang anak dididik oleh orang tuanya untuk saling menghargai sesama, mungkin hal itu tidak akan mereka lakukan. Bahkan ada quote salah satu peserta yang mengatakan, "Apapun kata orang (tentang wajah palsunya), hidupnya sekarang jauh lebih baik setelah melakukan hal itu (operasi plastik)." Miris ya...., tapi mungkin begitu realitanya mengingat sebagian besar masyarakat terkadang menilai seseorang terlebih dahulu melalui penampilan fisik mereka. Selain itu, konsep yang sering ada di pikiran masyarakat, kalau cantik hidup akan lebih mudah. Tanpa perlu menjadi pintar, dengan cantik, seorang wanita sudah bisa mencari duit dengan memanfaatkan kemolekannya tersebut, dan rata-rata bayarannya pasti lebih mahal daripada orang jelek. Orang cantik bisa jadi model, sementara orang jelek mungkin jadi pesuruh saja. Orang cantik bisa bekerja sebagai SPG rokok, mobil atau motor yang bayarannya jauh lebih tinggi daripada SPG penjaga stand biasa. Orang cantik kalau melakukan kesalahan pasti dimaklumi, tapi orang jelek dicaci maki. 

Well, sounds unfair yah? Makanya, sebagai warga berpenampilan biasa, kita harus mengasah otak dan hati kita. Karena banyak kasus terjadi, wanita yang berpenampilan biasa hidupnya lebih bahagia daripada wanita yang sangat cantik dan digilai oleh banyak pria. Nggak percaya? Kayaknya mustahil ya. Etapi, itu yang pernah aku dengar kok. Karena rata-rata wanita berpenampilan biasa cenderung sederhana dan tidak banyak memerlukan banyak maintenance (maksudnya salon ratusan ribu, baju bermerk, kosmetik mahal, dsb). Bukankah kebanyakan pria mencari calon istri yang seperti itu? Yang penting kan cantik di hadapan suami aja, bukan cantik untuk orang lain. 

Ok, balik lagi ketopik awal. Sebagai gambaran, aku kasih satu contoh gambar deh seseorang yang pernah menjadi salah satu kontestan di acara ini.


Naaah, bedanya jauh banget kan? Masih banyak contoh-contoh yang lain lho (search aja sendiri). Sekarang Let Me In sudah masuk season 4. Setiap season entah ada berapa episode, tapi yang pasti kalau kita hitung, kalau per satu kontestan aja memerlukan biaya operasi sekitar 8000 dollar, berapa yang sudah mereka keluarkan untuk acara ini? Makanya nggak heran kalau aku bilang acara ini merupakan reality show termahal.

Oh, mungkin saingan mahalnya sama Amazing Race kali yak. 

Nah, cerita saya cukup sampai di sini aja dulu deh. Kalau kalian sendiri, ada nggak dari tubuh kalian yang kalian tidak suka dan ingin kalian rubah. Kalau aku pribadi sih ada. Berharap perut ndutnya ilang, paha langsing kayak model dan tubuh lebih tinggi setidaknya lima sentimeter. Tapiiii.... Ternyata dengan kondisi sekarang aja, suami udah suka banget kok! Malah perut ndut aku jadi salah satu objek favoritnya. Jadi, intinya syukuri saja yang dimiliki sekarang, toh pasti ada hikmahnya. 

Komentar

  1. Wah me-make up orang dari jelek ke cakep mah udah lazim banget di Korea dan sekitarnya ya. Manglingi gitu jadinya. Body juga bisa langsing perut yang penting punya duitnya hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mbak, korea mah make overnya sadis, mbak, sampe seluruh wajah dan tubuh dikoreksi. Dikoreksinya tapi pakai pisau bedah khusus muka

      Hapus
    2. Tapi hidup ga tenang ya, mikirin biaya operasinya aja bisa bikin kerutan baru di dahi hihihihi. Lebih baik apa adanya, Bagi yg banjir duit mah ga masalah kayaknya hehehe.

      Hapus

Posting Komentar

Hallooo, senang banget kalian sudah mampir dan memberikan komentar di sini ^^

Popular

Bali Honeymoon Day1

Selain Cantik, Muslimah pun Butuh Sehat dan Fit

Under The Sky