LOVE ASSET


781

Alhamdulillah, terbit juga novel pertama saya, walaupun dikerjainnya keroyokan bersama teman-teman tercinta saya dalam Women Script and Co. Banyak cerita, suka dan duka dalam pembuatan novel ini. Tapi yang pasti yang membuat saya salut adalah para wanita yang ikut dalam project novel ini amat sangat toleransi dan saling menghargai. Bayangkan, pikirkan, 16 kepala dalam satu novel. Alhamdulillah bisa diselesaikan dalam waktu satu setengah bulan. Luar biasa sekali dengan kerja keras para ibu-ibu ini.
Oke, saya ceritakan asal mula kenapa kita mencetuskan ide untuk membuat novel bersama. Well, awalnya kita tergabung dalam IIDN, Ibu-ibu Doyan Nulis DKI jakarta, yang ingin melakukan kopdar. Tapi kita tidak mau hanya sekedar kopdar, ikut grup, tapi tidak memberi manfaat sama sekali. Maka dengan tekad bulat, kami semua ber-16 orang ditambah satu orang manajer, berkomitmen untuk membuat proyek ini sampai selesai. Jadilah terbentuk Women Script and Co. Alhamdulillah sekali lagi.
Oke, sekarang membahas novelnya. Kenapa berjudul Love Asset? well..., kebetulan saja, judul ini tercetus atas ide saya. Sebenarnya sebelum judul tercetus, sinopsis dan garis besar cerita sudah terbentuk, serta nama-nama tokoh. Oleh karena itu, saat itu yang ada dipikiran saya adalah materi, dimana berdasarkan sinopsis, cinta selalu dilihat oleh materi, ada apartemen, mobil mewah, berlian. tapi kalau saya kasih judul material girl, kayak judul lagunya Madonna dong :D oleh karena itu saya ganti dengan Asset. Dan berhubung novel ini bergenre Roman, pasti ada kata cinta. Cinta Aset. kesannya matre banget. oleh karena itu saya menggunakan kata Love, maka jadilah Love Asset, mencintai asset, atau asset cinta.
Kenapa juga kita menulis tema ini? Pesan apa yang ingin disampaikan?
Memang terdengarnya agak dangkal, seorang wanita cantik yang menjadi istri siri seorang pengusaha, memakai jalan pintas. well..., suka tidak suka fenomena itulah yang terjadi di jaman sekarang ini. Tidak sedikit seorang wanita yang walaupun berpenghasilan ternyata menjadi simpanan seorang lelaki yang sudah beristri dan mempunyai anak. Pesan yang ingin kami sampaikan adalah apakah hanya sebatas materi cinta sejati itu? Bisakah kebahagiaan itu diraih dengan materi? Padahal ada banyak pihak yang bisa kau lukai jika kau melakukan hal itu.
Untuk lebih jelasnya, saya akan memberikan sedikit resensi isi novel ini.

Ratu merupakan dara jelita berasal dari kota Solo, sulung dari tiga bersaudara. Dia pun merantau ke Jakarta untuk meneruskan kuliahnya di salah satu Universitas negeri di Jakarta. Namun disebabkan karena himpitan ekonomi dan juga masalah yang datang bertubi-tubi, mau tidak mau dia pun rela mengorbankan jati dirinya dengan menjadi istri simpanan seorang pengusaha properti, Pak Chandra.
Dilema dimulai manakala Ratu bertemu dengan seorang pemuda bernama Adam. Berbagai momen pun terjadi yang membuat mereka menjadi dekat dan saling jatuh cinta. Padahal saat ini Ratu sudah menjadi istri seseorang.
Masalah bertambah rumit manakala Adam bermaksud melamar Ratu dengan cara yang sangat romantis yaitu dengan helikopter. Namun naas, helikopter mengalami kecelakaan. Adam lumpuh.
Dan dari kejadian inilah diketahui kalau Adam merupakan putra dari Pak Chandra, yang notabene merupkan suaminya.
Apa yang harus dilakukan Ratu?
Mampukah Ratu menggapai cintanya?
Cinta memang penuh pengorbanan. Padahal Ratu hanya ingin mencintai dengan sederhana.

Penasaran? Sudah bisa dipesan kok bukunya. Hubungi aja para penulisnya. salah satunya saya, Ninna Rosmina.
Buku ini ditulis oleh kami, para wanita, dengan berbagai latar belakang profesi, untuk para wanita. Semoga buku ini bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk kita semua. Amin.
Selamat membaca :)

Komentar

Popular

Bali Honeymoon Day1

Reality show korea paling mahal "Let Me In"

Under The Sky