Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2008

Memory waktu kecil

Kalian tahu nggak, kalau ternyata ketika kita masih kecil itu daya khayalnya jauh lebih tinggi daripada kita sekarang ini. Well, gue baru tahu hal itu sekarang manakala gue mengingat-ingat kembali masa kecil gue dulu.
Dulu waktu gue kecil, gue pernah mengarang cerita yang super absurd dan sangat tidak mungkin ada, yaitu cerita tentang makhluk angkasa luar yang luas biasanya hapir seluruh penduduknya adalah wanita (Padahal saat itu gue belum tahu kalau ada suku di sekitar sungai amazon yang penduduknya juga cewek semua). Gue juga mengarang semua nama-namanya dari nama latin, alias liat di buku biologi, ada yang namanya Zea Mays, Oriza Sativa, Rosacea apalah, gue sendiri lupa karena (sayangnya) buku coretan itu udah hilang entah kemana. Dan hebatnya lagi (karena gue adalah penggemar manga yang juga gemar ngegambar) gue gambar semua tokoh-tokoh tersebut, dan seinget gue gambarnya bagus banget! (yah, agak hiperbolis dikit nggak apa-apalah!). Gue design baju-bajunya, gue bayangin kapal indu…

Renungan

Dulu ketika aku masih SMU, aku tidak pernah bilang pada semua temanku dengan pasti apa pekerjaan bapak. Mereka hanya tahu kalau bapak bekerja sebagai seorang wirasawasta tanpa tahu dengan pasti sebagai apa. Aku merasa malu kalau harus bilang bapak seorang pedagang yang mempunyai sebuah toko dan kami sekeluarga tinggal diatas toko tersebut. Semacam ruko begitulah. Rumahku jelek dan malu untuk diperlihatkan ke teman-teman. Aku sama sekali nggak berpikir kalau ada temanku yang rumahnya lebih jelek dari aku. Saat itu aku berpikir, pekerjaan ayahku tidak bonafid sekali. Kenapa, sih, beliau nggak kerja kantoran aja seperti teman-temanku yang lainnya? Makanya aku tidak pernah mengajak teman-temanku main ke rumah, dan selalu aku yang mengunjungi mereka.
Aku ingat sekali ketika aku masih kelas satu SMU, aku selalu membawa pulpen dengan bermacam-macam warna, tentu saja teman sebangkuku saat itu bertanya aku membelinya dimana, dan aku pun menjawabnya, di dekat rumah ada toko yang jual. Memang aku…